Eksim Dermatitis Psoriasis

Eksim Dermatitis Psoriasis


Eksim Dermatitis Psoriasis - Tiga penyakit utama yang menyebabkan gatal-gatal pada kulit adalah psoriasis, eksim dan dermatitis, dan ketiganya sulit dibedakan. Tidak ada tes yang dapat mengidentifikasi, dan bentuknya pun mirip. Untuk memberi diagnosis yang akurat, dokter akan menanyakan riwayat medis dan gejala yang Anda miliki, serta melakukan beberapa pemeriksaan dan tes. Jika Anda merasa terganggu dengan kemerahan, gatal dan radang pada kulit, lebih baik segera memeriksakannya. Begitu penyebab diketahui, perawatan dapat segera dilakukan.
Untuk membantu dokter dalam diagnosis, berikut adalah hal-hal yang perlu diketahui tentang psoriasis, eksim, dan dermatitis.
Untuk lebih jelasnya anda bisa membaca baik-baik tulisan ini yang akan mengulas tentang EksimDermatitis dan Psoriasis.

Eksim Dermatitis Psoriasis -

Eksim

Eksim Dermatitis Psoriasis - Eksim biasanya muncul pada satu bagian kulit yang terasa sangat gatal, merah, bengkak, dan pecah-pecah akibat garukan. Ruam biasanya muncul pada muka, bagian dalam siku, bagian belakang lutut, serta pada tangan dan kaki.
Penyebab tepat eksim tidak diketahui, namun telah dikaitkan dengan faktor genetik dan lingkungan. Jenis eksim yang paling umum adalah dermatitis atopik, kondisi alergi yang sering muncul pada bayi dan anak-anak. Kondisi ini dapat hilang pada usia 2 tahun atau berlangsung hingga dewasa.
Zat tertentu dapat memicu eksim, sehingga penting untuk mengidentifikasi dan menghindarinya. Zat iritan biasanya berupa pembersih rumah tangga, deterjen, sabun, klorin dan wol. Stres serta perubahan suhu yang ekstrem juga dapat menyebabkan munculnya eksim.
Untuk memastikan, dokter akan menanyakan riwayat alergi pada keluarga dan meminta Anda melakukan tes alergi atau tes darah.

Gejala atau Tanda penyakit eksim :

  1. Rasa panas dan dingin yang berlebihan pada bagian kulit yang terkena eksim.
  2. Rasa gatal terutama terasa pada malam hari.
  3. Akan tampak lepuhan-lepuhan kecil dan kulit bersisik yang keras pada permukaan kulit yang akan disertai dengan pembengkakan.
  4. Eksim akan sangat cepat sekali penularannya kepada kulit yang lain.
Eksim Dermatitis Psoriasis

Dermatitis

Eksim Dermatitis Psoriasis - Dermatitis adalah istilah yang sangat luas yang berarti “peradangan pada kulit”. Jika kulit Anda mengalami kontak dengan zat iritan tertentu, Anda dapat mengalami dermatitis kontak. Terdapat 2 jenis utama dermatitis kontak: iritan dan alergi. Dermatitis kontak iritan paling umum terjadi, yaitu apabila kulit meradang akibat kontak dengan benda-benda seperti bahan kimia, zat asam, sabun dan deterjen. Dermatitis kontak iritan dapat muncul baik jika Anda pernah mengalami kontak dengan zat iritan atau pun belum. Sering Anda memiliki ruam pada tangan disertai dengan rasa perih, gatal, dan nyeri. Reaksi tersebut akan terus berlangsung sampai penyebabnya diketahui dan Anda bisa menghindarinya.
Dermatitis kontak alergi dapat terjadi apabila Anda memiliki sensitivitas atau alergi pada suatu zat, seperti nikel atau bahan metal lainnya, atau pewangi tertentu. Pada dermatitis kontak alergi, ruam pada kulit dapat muncul pada area yang tersentuh zat dalam 24 sampai 48 jam. Gejala utama adalah gatal. Penderita yang sering mengalami dermatitis kontak alergi dapat melakukan tes alergi.

Gejala Dermatitis Kontak

Gejala adalah sesuatu yang dirasakan dan diceritakan oleh penderita. Pada dermatitis kontak, gejala umum pada kulit penderita adalah:
  • Ruam kemerahan.
  • Peradangan.
  • Gatal yang kadang-kadang terasa parah.
  • Kering.
  • Pembengkakan.
  • Kulit kering.
  • Bersisik.
  • Lecet melepuh.
  • Menebal.
  • Pecah-pecah.
  • Terasa sakit saat disentuh atau muncul rasa nyeri.
  • Untuk tingkat yang parah, dermatitis kontak bisa menyebabkan pecahnya luka melepuh dan terbentuknya lapisan keras kecoklatan yang menutup lubang pecahnya lepuhan kulit.
Eksim Dermatitis Psoriasis

Psoriasis

Eksim Dermatitis Psoriasis - Psoriasis adalah kondisi permanen yang menyebabkan bagian kulit menebal, merah, dan bersisik. Area yang mengalami psoriasis biasanya gatal, sakit, dan bahkan terasa panas. Psoriasis biasanya terletak pada bagian luar siku dan lutut, namun juga sering terjadi pada kulit kepala dan kuku.
Banyak hal yang dapat memicu psoriasis, seperti stress, udara dingin, kerusakan kulit, dan obat-obatan tertentu. Berbeda dengan dermatitis atopik, psoriasis biasanya tidak muncul sebelum usia 10 tahun dan lebih sering ditemukan pada orang dewasa.
Tidak semua pengidap psoriasis mengalami gejala yang sama, karena penyakit ini memiliki banyak jenis. Secara umum, gejalanya meliputi:
  • Bagian kulit memerah yang terasa tebal, kering, dan bersisik.
  • Kulit pecah-pecah yang terkadang bisa berdarah.
  • Kuku yang menebal dengan tekstur tidak rata.
  • Sendi-sendi yang membengkak dan kaku.
Eksim Dermatitis Psoriasis


  • Daerah-daerah Yang Sering Terjangkit Penyakit Eksim Dermatitis Psoriasis

    Pada sela-sela jari tangan atau kaki, dan daerah-daerah lipatan tubuh, seperti sela paha, belakang lutut, pergelangan tangan, dan daerah sekitar leher. Penyakit eksim sering terjadi secara berulang-ulang atau kambuh, oleh karena itu harus diperhatikan untuk menghindari hal-hal atau bahan-bahan yang dapat menimbulkan alergi.

    Hal-hal Yang Harus Diperhatikan Oleh Para Penderita Penyakit Eksim Dermatitis Psoriasis

  • Jangan terlalu sering mandi (karena kalau terlalu sering basah maka akan susah keringnya) atau bila perlu di lap saja.
  • Bila akan mandi gunakan air hangat-hangat kuku (jangan terlalu panas).
  • Hindari kontak dengan kain atau selimut yang terbuat dengan wol, pakailah pakaian yang bersih, tidak ketat dan meyerap keringat.
  • Hindari pengunaan sabun pada daerah yang terserang eksim karena bila daerang yang terserang eksim terkena sabun maka akan teriritasi.
  • Bila eksimnya dikarenakan alergi terhadap makanan tertentu, maka hindari makanan tersebut.
  • Jangan menggunakan sabun atau deterjen yang keras.
  • Hindari penggunaan zat-zat kimia seperti kosmetik dan obat-obatan yang terlalu keras terhadap kulit.
  • Jaga keseimbangan berat badan, orang yang mempunyai berat badan lebih, apalagi sangat gemuk lebih banyak berkeringat dan mempunyai gesekan pada lipatan kulit yang memicu jamur kulit.
Eksim Dermatitis Psoriasis -


Cara Pembelian: 

Lakukan pemesanan dengan menghubungi salah satu costumer service kami. Melakukan transfer antar bank. Setelah transfer segera konfirmasi bahwa anda telah melakukan transfer sejumlah uang. Paket Akan kami Kirim Setelah Pembayaran kami cek benar-benar masuk. Pengiriman melalui JNE/Tiki/POS. Hati-hati produk palsu. Catat dan hubungi nomor kami untuk mendapatkan produk yang asli

Note : jika nomor kami sibuk ketika anda menelfon untuk melakukan konsultasi atau pemesanan obat, silahkan kirimkan pesan SMS/Whatsapp , kami akan segera menanggapi pesan/sms anda secara cepat dan kami pastikan anda mendapatkan pelayanan yang prima.


Contoh Pemesanan :
Sari Puspitasari – Jl. Anggrek No.99 – Palembang – obat gatal – 2 PAKET
Contoh Konfirmasi Pembayaran :
Sari Puspitasari telah transfer Rp 300.000 – via Mandiri – Pesan obat gatal – Jl. Anggrek No.99 – Palembang – Hp 08538925xxxx

Eksim Dermatitis Psoriasis -


Ongkos Kirim/Ongkir :
Pulau Jawa Rp 25.000,-
Luar Jawa Rp. 49.000,-
Khusus Papua Rp 95.000,-
Luar negeri (menyesuaikan)

Jadilah Pembeli yang Cerdas dan Berkelas
nanti kalau saya transfer, barang tidak dikirim bagaimana???
ini penipuan bukan??? Sekarang kan banyak penipuan???
saya kan tidak kenal situ??? Masa saya transfer ke situ? kenal juga ngga???
Jadilah Pembeli yang Cerdas dan Berkelas
Sekarang jaman Online, Jaman Modern, sudah jaman internet. Tinggal beli, tunggu barangnya dirumah. No.resi pengiriman kami smskan. Catat nama alamat dan kontak perusahaan kami jika anda kurang percaya. Kami adalah Perusahaan obat herbal yang terpercaya dan terbesar di Indonesia. Terbukti dengan jumlah pengiriman paket ribuan setiap bulannya. 100% Uang kembali.
Jadilah Pembeli yang Cerdas dan Berkelas

CV. DE NATURE INDONESIA
Perum Cendana Asri No.9 Majenang
Jl. Pahonjean Majenang – Kec. Majenang
Kabupaten Cilacap – Jawa Tengah
Untuk konsultasi dan pemesanan silahkan manfaatkan layanan Telepon customer service kami atau Kirim SMS ke :
081226371376 / 087719985706
Pin BB : 5E8ABE22

Semoga bermanfaat dan jangan ragu untuk mengkonsultasikan permasalahan anda kepada kami.
SMS ke :
081226371376 / 087719985706
Pin BB : 5E8ABE22

Demikian artikel mengenai Eksim Dermatitis Psoriasis










Komentar

Postingan populer dari blog ini

Eksim Turunan di Telapak Kaki dan Telapak Tangan

Ciri-ciri Eksim Pada Anak

Obat Eksim Basah di Kulit dan Payudara